Logo Bisnis News

 

 

 

Home » Otomotif » Mitsubishi Hibahkan 10 Unit Mobil Listrik Kepada Pemerintah Indonesia

Selasa, 27 Februari 2018 09:02 WIB

Mitsubishi Hibahkan 10 Unit Mobil Listrik Kepada Pemerintah Indonesia

Mitsubishi Hibahkan 10 Unit Mobil Listrik Kepada Pemerintah Indonesia
Meneteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menerima hibah 10 unit kendaraan llistrik di Kementerian Perindustrian Jakarta.

Bisnisnews.id - Mitsubihsi hibahkan 10 unit mobil bertenaga listrik kepada pemerintah. Terduru dari delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV dengan model SUV plug-in hybrid, dua unit kendaraan listrik i-MiEV, dan empat unit quick charger.

Penyerahan kendaraan, sekaligus Test Drive itu diberikan pihak Mitsubishi melalui Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, sebagai simbol mencapai visi Smart Cities melalui pengembangan teknologi yang bebas polusi udara dan ramah lingkungan.

Kendaraan listrik ini nantinya akan menjadi alat transportasi alternatif yang pengelolaannya lebih minim dan murah. Terutama untuk kegiatan operasional di pedesaan dan kawasan terpencil.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, kehadiran kendaraan tenaga listrik  mampu menjadi salah satu pengembangan infrastrur di Indonesia. Tentunya, dengan hasil produksi berkualitas baik dan ramah lingkungan.

"Saya sangat mendukung adanya penggunaan kendaraan bermotor listrik. Ini sangat ramah lingkungan, meminimalisir polusi udara dan suara," kata Menhub Budi, saat menghadiri acara Serah Terima Hibah dan Test Drive Kendaraan Bermotor Listrik dari Mitsubishi di Kementerian Perindustrian, Senin (26/2/2018).

Ikut menyaksikan penyerahan kendaraan lisrik itu Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kementerian Keuangan Mardiasmo, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat, Transportasi, dan Elektronika Harjanto, Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Royke Lumowa, Sekretaris Utama BPPT Winkie, CEO Mitsubishi Osamu Masuko, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii.(Adhitio)

Berita Lainnya