Logo Bisnis News

 

 

 

Home » Otomotif » Hadir di Las Vegas, Mobil Listrik Mewah Senilai Rp 1,75 Miliar

Rabu, 10 Januari 2018 16:03 WIB

Hadir di Las Vegas, Mobil Listrik Mewah Senilai Rp 1,75 Miliar

Hadir di Las Vegas, Mobil Listrik Mewah Senilai Rp 1,75 Miliar

Bisnisnews.id - Mobil listrik mewah Fisker akan meramaikan pasar otomotif pada 2020 mendatang. Inilah kendaraan yang diramalkan Menjadi hit di masa yang akan datang.

Mobil tanpa bahan bakar dan hanya mengandalkan kekuatan listrik itu diberi nama Emotion, mulai diperkenalkan pada khalayak ramai ajang CES 2018, Las Vegas. Tunggangan mewah ini hadir dengan tampilan butterfly door yang sangat dramatis dan menarik perhatian.

Emotion didesain sebagai Chauffeur Edition cars dengan interior seperti Mercedes-Benz S-Class dengan layar cembung 27 inchi di depan kursi penumpang. Dapat menempuh jarak 400 mil (644 km) dalam sekali isi daya dan melaju dengan kecepatan maksimal 161 mph.

Memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil.

Dilengkapi fitur dashboard melengkung dengan layar infotainment dan centre console bergaya perangkat iPad. Mobil ini dirancang untuk orang modern yang sangat memperhatikan penampilan mobil, performa konektivitas level tinggi dan mampu bertindak sebagai asisten pengemudi.

Harga yang ditetapkan untuk mobil listrik sekelas ini sekitar 129.900 dollar AS atau setara Rp 1,75 Miliar. Ukuran dan performa Emotion secara umum mirip dengan Tesla model S, hanya saja body Emotion lebih banyak serat karbon dan alumunium sehingga lebih ringan dibanding S.

Dilengkapi Butterfly Door yang dapat dibuka melalui tombol flush-fitting external dan smartphone untuk kendali jarak jauh. Emotion memiliki kapasitas swakemudi sehingga dapat mengemudi secara otonom. Dipercanggih sensor LiDAR (Light Imaging Detecting And Ranging) mobil ini memiliki software untuk mengklasifikasi objek secara realtime dan merespon kecepatan mobil. (Adhitio)

Berita Lainnya