Logo Bisnis News

 

 

 

Home » Otomotif » Toyota Perkenalkan Mobil Anti Penyok

Senin, 30 Oktober 2017 07:56 WIB

Toyota Perkenalkan Mobil Anti Penyok

Toyota Perkenalkan Mobil Anti Penyok

Bisnisnews.id - Mobil anti penyok dan gesekan, termasuk juga upaya perlindungan tambahan bagi pegeudi dan peumpang di dalam nya diperkenalkan perusahaan otomotif Jepang, Toyota Gosei.

Konsep perlindungan kendaraan dari gesekan benda ini bernama Flesby II, dilapisi bantal udara dengan bentuk berlekuk diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show.

Desain itu menggunakan karet berubah bentuk yang bergerak menggunakan tenaga listrik untuk melindungi bagian luar dari benturan. Terobosan baru ini sangat spektakuler karena penahan benturan tidak lagi berada di bagian dalam mobil, tapi di bagian bodi luar mobil.

Bagian bodi mobil Flesby II dilapisi karet lunak generasi baru yang dapat menyerap dampak tabrakan.

Toyoda Gosei merupakan manufaktur suku cadang automotif berbahan plastik dan karet serta LED. Perusahaan itu telah menampilkan ide untuk mobil konsep itu sejak 2013. Menurut mereka, karet itu mampu bergerak dengan tenaga listrik dan mengubah bentuk bodi modil.

Saat diperagakan, panel-panel karet bulat itu dapat mengembang dan mengempis, seakan-akan mobil itu bernafas. Panel karet itu juga terdapat lampu di bagian roda dan bagian depan.

Lampu LED diarahkan ke karet sehingga memungkinkan pengemudi berkomunikasi dengan pejalan kaki dan kendaraan lain.(Adhitio)

Berita Lainnya